THANK'S BRO
didier core: perayaan lebaran di Venezuela .zoom:hover {-moz-transform:scale(1.25); -webkit-transform:scale(1.25); }

Senin, 12 September 2011

perayaan lebaran di Venezuela

Pada tanggal 30 Agustus 2011, setelah melaksanakan shalat Idul Fitri 1432 H bersama sekitar 1.200 masyarakat muslim Venezuela di Mesjid Raya Sheik Ibrahim Caracas, masyarakat Indonesia dan keluarga besar KBRI Caracas menghadiri acara open house  dan halal bil halal bertempat di aula KBRI Caracas. Hadir pula dalam acara ini adalah kalangan korps diplomatik, para duta besar Negara ASEAN, para duta besar dari negara-negara Islam di Caracas, pejabat Kemlu setempat, wakil pemuka masyarakat muslim dari mesjid setempat, dan simpatisan  Indonesia.

Dalam sambutannya, KUAI Caracas, Arif Sumantri Harahap, menyampaikan bahwa Idul Fitri merupakan tradisi dan hari kemenangan mereka yang telah menjalankan puasa di bulan suci Ramadhan. Pada hari Idul Fitri umat Islam telah kembali kepada fitrahnya atau dalam bahasa setempat “Bautizar”. Tuhan YME telah menghapus segala dosa manusia dan oleh karena itu kedepan manusia diharapkan dapat mengisi kehidupannya dengan berbuat baik, kinerja positif dan amal sholeh, yang merupakan ungkapan terima terima kasih manusia atas rezeki dan nikmat yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa. KUAI juga menyampaikan penghargaannya atas kehadiran para tamu undangan di KBRI Caracas yang secara bersama-sama merayakan Idul Fitri 1432 H yang jatuh tanggal 30 Agustus 2011.

Setelah itu para undangan bersama staf KBRI menikmati santap khas masakan Indonesia yang disiapkan untuk acara Lebaran yang dihidangkan oleh Dharma Wanita Persatuan KBRI Caracas antara lain, ketupat lebaran dan lodeh petai betawi, kerupuk, kari ayam, semur dan rendang serta kue-kue khas lebaran Indonesia. Dalam kesempatan dimaksud, anak-anak yang berhasil menjalankan ibadah puasa sebulan penuh juga mendapatkan “salam tempel” dari beberapa orang tua.

Dalam acara tersebut, para undangan tampak menikmati kebersamaan dan rasa berbagi dari warga Indonesia yang merayakan hari kemenangan dimaskud. Mereka juga menyatakan kegembiraannya telah diundang dan dapat hadir pada acara tersebut dimana mereka dapat menyaksikan sekaligus merasakan secara langsung perayaan Idul Fitri, yang merupakan salah satu tradisi budaya di kalangan masyarakat muslim Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar